Cara Update Sistem Operasi Android ke Versi Yang Paling Baru

Cara Update OS Android – Bukan hal yang diragukan lagi jika Android saat ini menjadi salah satu operasi sistem yang menyediakan aneka ragam fitur dari berbagai aspek yang mendukung. Tidak hanya aplikasi yang banyak penawarkan pilihan, tapi juga sistem yang digunakan juga termasuk user interface. Dalam penggunaanya sendiri memiliki kemampuan yang mendasar dimana versi OS sendiri bisa dilakukan pembaruan secara manual ataupun otomatis untuk meningkatkan performa. Selain itu tampilan pada user interface perangkat juga akan berubah yang nantinya akan melakukan pembaharuan sistem operasi pada Hp Android. Biasanya update sistem operasi ponsel atau tablet Android salah satu  tujuannya agar tidak mudah lemot.

Adanya layanan sistem Android, telah membawa pengaruh pada sejumlah merek HP terkenal seperti Samsung, Sony, HTC, Xiomi atau yang lainnya. Hal ini tentunya juga tidak terlepas dari beberapa vendor yang sudah mempercayai Android sebagai operasi robot yang bisa disandingkan dengan iOS, Windows Phone dan juga BlackBerry. Dari masing-masing perangkat yang sudah disediakan oleh para developer tentunya juga memiliki cara update sistem Android tersendiri. Pada dasarnya pembaruan sistem ini bertujuan untuk mendapatkan sejumlah fitur terbaru dengan beberapa keunggulan yang dimilikinya. Untuk saat ini OS terbaru yang cukup banyak diminati adalah Lollipop (5.0), Marsmallow (6.0) dan yang terbaru, Nougat (7.0)

Cara Update OS Android

Cara Update OS Android (nikingstore.com)

Dari masing-masing versi Android tentunya akan memberikan berbagai macam keunggulan. Misalnya saja untuk Android 7.0 yang fitir dan spesifikasi berupa vulkan, pemberitahuan yang bentuknya telah diperbarui dengan beberapa aplikasi Google serta mendukung beberapa bahasa yang tentunya lebih banyak dari yang sebelumnya. Biasanya pembaruan sistem operasi robot yang identik dengan warna hijau ini terkadang memang diperlukan lantaran ada sejumlah aplikasi yang menuntut menggunakan operasi sistem terbaru. Maka dari itu disini kami akan membantu untuk melakukan update operasi sistem Android, berikut ulasanya.

Cara Update OS Android

  1. Buka menu “Setting”
  2. Lalu pilih menu “About Device”.
  3. Kemudian pilih menu “Software Update”.
  4. Jika ada pilihan software terbaru, akan ada petunjuk untuk melakukan perbaruan software. Klik saja “Konfirmasi” untuk update
  5. Tunggu beberapa menit saat proses update OS Android berlangsung.
  6. Jika software sudah dalam terbaru, maka tidak perlu melakukan update software.

Dengan beberapa kelebihan dari update Android diatas, ternyata ada beberapa kekurangannya yang memang perlu diperhatikan. Mungkin ada beberapa publik yang memperbarui operasi sistemnya terkendala dengan hardware  yang kerap kali memaksakan penyimpanan memori untuk bekerja lebih berat. Selain itu Prosesor akan semakin bekerja ekstra dan panas. Disisi lain jika pada proses up-grading tidak mengalami kecocokan pada OS yang dipasang, maka tidak jarang pula HP Android yang digunakan mengalami force close atau mati secara sendiri. Kami juga menyarankan untuk melakukan back-up data terlebih dahulu sebelum melakukan pembaruan sistem yang akan dilakukan. Hal ini dikarenakan pada proses update-an kemungkinan akan menghapus beberapa file.

Adanya cara update OS Android yang kami berikan diatas tentunya bisa diterapkan sesuai dengan kemampuan HP Android yang dimiliki. Selain itu usahakan dalam proses pengupdate-an baterai dalam keadaan penuh. Jika tidak, dikhawatirkan dalam proses uprading smartphone Android mati, maka secara tidak langsung hp yang digunakan bisa mengalami crash pada sistem operasi yang kemungkinan bisa terjadi pada sejumlah aplikasi yang ada didalamnnya. Agar proses update Android berjalan bisa dilakukan secara baik untuk kedepannya, usahakan melakukan pembaruan yang memang HP Android yang digunakan memiliki layanan update OS yang di support oleh vendor.

Source:

sistem operasi android yang paling baru saat ini adalah, sistem android paling baru saat ini