Cara Menonaktifkan Update Otomatis Playstore Android

Cara Menonaktifkan Update Otomatis Playstore –  Keuntungan yang bisa diperoleh saat menggunakan Android adalah dengan sistem dan juga aplikasi yang ada didalamnya. Sebagai salah satu operasi sistem yang berjalan secara userface, tentunya akan mempermudah penggunaan yang secara efektif. Aplikasi yang umumnya bisa didapatkan pada satu marketnya bisa diperoleh secara gratis. Google Play (Android) memiliki fitur yang sangatlah lengkap. Mobile market besutan Google ini tidak hanya menyediakan beragam aplikasi Android semata, namun hampir semua ragam fitur berupa dukungan terhadap aplikasi itu pun juga disediakan di sini. Dengan begitu Semua layanan yang tersedia didalamnya akan mempermudah pengguna Android dalam mengelola aplikasi mereka.

Salah satu layanan yang tentunya menyertakan fitur dalam pengoperasian Playstore adalah adanya layanan Auto update yang sengaja disediakan oleh Google untuk membantu memperbarui aplikasi yang telah lama secara otomatis. Bisa diartikan bahwa penguna smartphone Android yang masih memiliki aplikasi lama akan segera diperbarui ke versi terbaru secara otomatis melalui layanan tersebut. Hal ini guna untuk agar tidak tertinggal pada update aplikasi terbaru yang tentunya lebih mumpuni. Mungkin bagi mereka yang menggunakan wifi, auto update bukan menjadi masalah, bahkan akan menjadi suatu hal yang berguna. Namun hal ini justru dikeluhkan bagi mereka yang menggunakan paket internet yang ingin melakukan cara mematikan auto update Playstore.

Cara Mematikan Auto Update Playstore

Cara Mematikan Auto Update Playstore (androidcentral.com)

Biasanya mematikan layanan auto update pada Playstore juga bisa dibilang hemat kuota Android bagi mereka yang menggunakan paket kuota. Disisi lain fitur auto update ini juga menjadi tidak berguna jika ponsel Anda jarang terhubung dengan jaringan wifi. Tidak jarang ketika proses update sedang berlangsung, baterai akan panas, Android akan terasa lebih lambat dan daya yang cepat habis. Namun dengan adanya layanan bisa menon-aktifkan pembaruan mobile market sendiri juga masih banyak yang belum mengetahuinya. Maka dari itu disini kami akan memberikan beberapa tahapan cara mematikan auto update Google Playstore di HP Android yang akan kami bahas dibawah ini.

Cara Mematikan Auto Update Playstore

  1. Pada awalnya jalankan aplikasi Google Play Store, kemudian buka menu lalu pilih Settings.
  2. Setelah itu pada pengaturan Google Play Store, ketuk Auto-update apps.
  3. Lihat bagian General, bisa memilih tiga opsi, yaitu: Do not auto-update apps, Auto-update apps at anytime Data charges may apply, dan Auto-update apps over Wi-Fi only.
  4. Langsung saja pilih opsi “Do not auto-update apps” jika ingin sepenuhnya menghapus fitur untuk memperbaharui aplikasi secara otomatis.

Setelah melihat cara mematikan auto update Playstore diatas, kini anda tidak lagi merasa khawatir dengan terkurasnya data internet secara tiba-tiba. Namun disini kami juga akan memberitahukan bahwa dengan nonaktifkan pembaruan playstore ini artinya, untuk ke depannya Anda harus memperbaharui aplikasi-aplikasi pada ponsel Android Anda secara manual. Selain itu pengguna juga berkesempatan bisa memilih untuk mengaktifkan auto-update hanya ketika ponsel terhubung ke koneksi WiFi saja dengan pilih opsi Auto-update apps over Wi-Fi only pada menu yang sudah kami sediakan sebelumnya.