Cara Mempercepat / Stabilkan Koneksi Internet HP Android

Cara Mempercepat Koneksi Internet – Dengan adanya sistem operasi yang mumpuni tentunya smartpone Android memiliki layanan dukungan untuk membantu melakukam operasionalnya. Hal ini bisa ditunjang dengan jaringan internet yang menjadi pokok penggunaan smartphone. Sedikit kami informasikan bahwa pada mulanya internet di gunakan untuk mempermudah sharing data agar dapat di gunakan oleh semua orang meskipun tidak menggunakan komputer yang di maksud. Namun pergerakan waktu semakin cepat hingga saat ini hampir semua masyarakat menggunakan koneksi internet sebagai layanan data pada perangkat yang digunakan. Dengan begitu perkembangan itu mulai bergeser dengan internet data oleh sejumlah provider telekomunikasi yang juga memberikan fasilitas untuk melakukan pengaksesan data.

Dalam mengoneksikan jaringan nirkabel pada sebuah perangkat seakan dituntut pengguna untuk memberikan koneksi yang super cepat, khususnya bagi mereka yang menggunakan smartphone Android. Sebab, di Indonesia saat ini koneksi internet sudah mengalami perkembangan jika sebelumnya hanya sebatas 3G / HSDPA saat ini sudah menyediakan layanan 4G LTE. Jaringan seluler  saat ini sudah banyak operator seluler yang menyediakan jaringan jenis 4G LTE yang memang lebih cepat dibandingkan jaringan lain sebelumnya. Seperti halnya Telkomsel, Indosat Ooredoo dan yang lainnya. Hal ini tentu menggambarkan bahwa jaringan nirkabel cukup mumpuni untuk digunakan aktivitas browsing, chatting dan lainnya. Disamping itu ada beberapa yang memang bisa mempengaruh koneksi internet lemot pada Android.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

Cara Mempercepat Internet Android (volvocars.com)

Sama seperti yang diketahui bahwa dalam komponen smartphone tidak hanya jaringan internet yang bisa mempengaruhi koneksi lemot atau buruk. Sebenarnya ada beberapa faktor lainnya yang memang salah satu yang sering menjadi penyebab salah satunya adalah belum maksimalnya settingan yang ada pada smartphone itu sendiri. Beberapa komponen yang juga menentukan lambat atau tidaknya koneksi adalah spesifikasi dari Hp yang dimiliki. Besar kemungkinan jika RAM yang juga berpengaruh menyediakan ruang yang sedikit sehingga hanya maksimal dengan kecepatan koneksi yang ada. Maka dari bagi anda yang saat ini menginginkan jaringannya lancar, disini kami akan memberikan beberapa list cara mempercepat koneksi internet Android.

1. Matikan fitur GPS

Dalam layana Android ternyata adanya fitur GPS juga penting lantaran bisa memberitahukan posisi kordinat yang tepat mencari lokasi. Namun,  apabila pengguna terus menyalakan fitur ini ternyata juga dianggap membuat kecepatan koneksi Android menjadi menurun. Mengingat bahwa aplikasi petunjuk arah ini juga memberikan update lokasi saat kita berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Hal ini yang berdampak pada aktifitas browsing, streaming maupun yang lainnya yang kemudian bersamaan pada pengudate-an lokasi.

2. Matikan Auto-Sync

Rekomendasi dari kami yang membuat internet lemot adalah auto-sync atau update informasi mengenai aplikasi yang ada di smartphone. Hal ini biasanya terjadi kalau kalau melakukan penginstallan terlalu banyak aplikasi sosial media. Apalagi ada beberapa yang membutuhkan pengiriman notifikasi. Jika ingin menon-aktifkan Auto-Sync caranya adalah masuk ke Setting > Accounts > Auto-Sync (Akun dan Sinkronisasi)- Hilangkan centang. Dengan begitu koneksi internet yang dijalankan tidak terbagi dengan aktifitas yang dilakukan oleh fitur Auto-Sync

3. Ganti Jaringan ke 3G atau 4G LTE

Seperti yang sudah kami informasikan sebelumnya bahwa kini jaringan 4G LTE di Indonesia sudah menawarkan kecepatan internet yang memiliki  kestabilan dan juga kecepatan super. Namun masih ada banyak masyarakat awam yang membiarkan smartphone masih lock di 2G sehingga jaringan yang diterima smartphone kurang optimal / lemot. Untuk menggantinya adalah dengan cara masuk ke setting > mobile networks > ganti ke 3G, WCDMA, atau 4G. Kalau sudah melakukan pengaturan tersebut tapi jaringan yang diterima  masih belum juga stabil, maka silahkan upgrade SIM Card atau smartphone yang mungkin belum mendukung jaringan tersebut.

4. Gunakan UC Browser atau Opera Mini

Jika spesifikasi Hp smasrtphone Android tergolong memiliki fitur yang relatif sedang, maka pilihan alternatifnya bisa menggunakan UC Browser dan Opera Mini agar bisa lebih cepat. Hal ini dikarenaka kedua browser tersebut bisa memkompres beberapa kapasitas yang besar hingga menjadi kecil sampai 80%. Selain itu sistem pencarian ini juga bisa membantu untuk hemat data Android.

Source:

cara mempercepat koneksi internet telkomsel di hp android, cara stabilkan jaringan telkomsel di android